WhatsApp

23_11

Cara Menghitung Anggaran Renovasi Rumah

Cara Menghitung Anggaran Renovasi Rumah

Cara Menghitung Anggaran Renovasi Rumah – Untuk sebagian pemilik rumah, renovasi rumah merupakan komitmen keuangan yang diharapkan agar nilai jual rumah meningkat. Ketika mempertimbangkan untuk renovasi rumah bagaimana cara menentukan dan menghitung anggaran renovasi rumah.

Menilai keinginan atau kebutuhan.

Renovasi rumah dapat dibedakan menjadi dua kategori yaitu keinginan dan kebutuhan. Artinya yang sendang merenovasi karena sebuah sebab atau hanya keinginan. Mengganti bagian bangunan dengan model lebih baru dan mengganti penampilan adalah bagian dari keinginan sedangkan upgrade fungsi atau menambah bagian rumah untuk sebuah keselamatan bagian rumah adalah bagian dari kebutuhan.

Pilih renovasi bagian kecil rumah

Tip ini berdasarkan pada pengalaman Anda dengan renovasi rumah. Jika Anda seorang yang berpengalaman dalam renovasi rumah, pilih renovasi rumah secara bertahap (jangka waktu yang lama). Namun jika anda baru pertama kali pengalaman renovasi rumah, cobalah untuk renovasi rumah pada bagian yang kecil karena lebih mudah memperkirakan biaya, tenaga dan bahan.

Menyewa profesional untuk memperkirakan biaya

Jika anda kurang berpengalaman dalam bidang konstruksi, sebaiknya menyewa kontraktor profesional atau estimator untuk membantu menentukan bahan, tenaga kerja, dan estimasi waktu. Banyak renovasi rumah berubah negatif karena kurang akuratnya estimasi sejak awal. Langkah ini akan membantu Anda dengan tujuan yang realistis, bukan hanya menebak.

Bersabarlah dan realistis

Renovasi rumah biasanya memakan waktu lebih lama dan mungkin lebih mahal daripada perhitungan sebelumnya. Seringkali keadaan yang tak terduga muncul selama konstruksi yang kontraktor tidak memperhitungkan estimasi tersebut. Kesabaran juga harus dilakukan ketika mempersiapkan untuk renovasi, karena ada bahan bangunan yang tentunya mengganggu dan tidak direncanakan.

Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel